Bupati Malaka Terima Hasil Tes CPNS Dari BKN

oleh -1.145 views

Betun, LikiraiOnline.com — Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH akan segera berkonsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait Tujuh formasi lowong, yang tidak terisi melalui Seleksi SKD CPNS Formasi Tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH ketika menerima Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Malaka Formasi Tahun 2019 dari Staf Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Wilayah X Denpasar di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (26/02/2020).

“Seleksi yang dilaksanakan saat ini sangat fair karena menggunakan keunggulan teknologi. Dan, sebagai pimpinan, saya sangat senang dan bangga karena ada perkembangan yang luar biasa. Kalau sibandingkan dengan tes yang sama tahun lalu, tahun ini banyak sekali yang lolos”, ujar Bupati Malaka.

Di lain sisi, Bupati Malaka mengaku kecewa karena ada 7 formasi pada 6 jabatan yang tidak terisi melalui tes SKD yang baru selesai dilaksanakan.

“Tetapi ada yang kurang, karena ada 7 formasi tidak terisi. Tentu kami akan berkoordinasi dengan Menpan RB terkait ini”, tandas Bupati Malaka.

Bupati Malaka juga mengingatkan, agar peserta yang sudah lolos Passing Grade dapat mempersiapkan diri secara seeiua untuk tes berikut.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Veronika Flora Fahik, SE, MM melaporkan, Tujuh Formasi yang tidak terisi tersebut ada pada 6 jabatan, yakni: jabatan dokter gigi sebanyak 1 formasi, pengawasan perikanan sebanyak 1 formasi, teknisi elektro medis sebanyak 1 formasi, penyuluh pertanian sebanyak 1 formasi, Administrasi data base kependudukan sebanyak 1 formasi dan pelatih olahraga sebanyak 2 formasi.

Flora juga melaporkan, dari 3649 peserta yang mendaftar, tercatat 3.576 orang mengikuti tes atau sebesar 98 persen, sedangkan sisanya dinyatakan gugur sebelum tes karena tidak hadir tanpa berita.

Dari 3.576 peserta yang memgikuti tes SKD selama 8 hari tersebut, terhitung 674 peserta lolos passing grade.*(john germanus)