Warga Io Kufeu Apresiasi Kesigapan Pemkab Malaka Tangani Jembatan Putus

oleh -1.558 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Pemerintah Kabupaten Malaka bergerak cepat atasi kesulitan warga akibat putusnya jembatan penghubung dua desa, yakni Desa Bani-Bani dan Desa Ikantubes di Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidag Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Lorens Haba, S.Pd, MM kepada wartawan di Betun, Jumad (23/3/2019).

Lorens mengungkapkan, setelah menerima laporan dari aggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Amanat Nasional(PAN), Wandel Taolin, Bupati Malaka langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum melalui Bidang Bina Marga untuk melakukan penanganan darurat.

“Setelah terima laporan dari Bapak Dewan Wande Taolin, Bapak Bupati langsung tanggap dan perintahkan Bina Marga yang punya tupoksi jalan dan jembatan untuk segera tangani masalah tersebut kurang dari satu minggu”, tandas Lorens.

Setelah mendapat perintah dari Bupati Malaka, tambah Lorens, pihaknya mengadakan survey untuk memastikan keadaan di lapangan, sebelum memutuskan tindakan apa yang akan diambil.

“Alhasil, masalah tersebut segera diatasi dengan membuka jalan alternatif sehingga aktifitas warga tetap berjalan”, tandasnya.

Lorens menambahkan, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran,MPH memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap hal-hal seperrti ini, yang nota bene langsung berhubungan dengan kesejahteraan warga.

“Bapak Bupati sangat peduli dan sangat sigap terhadap hal-hal terkait kepentingan masyarakat”, ujar Lorens.

Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Wandelinus Taolin, kepada media ini mengatakan, pembuatan jalan alternatif tersebut sangat membantu warga karena merupakan akses warga ke fasilitas umum seperti Puskesmas Bani-Bani.

“Atas nama masyarakat, kami sampaikan limpah terimakasih kepada Bapak Bupati Malaka dan jajaran, yang sudah menolong kami membuka isolasi akibat putusnya jembatan tersebut.*(jgs/user)