Warga di Dua Desa Usul Peningkatan Ruas Jalan Hanemasin – Weseben

oleh -1.036 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Warga Desa Alkani dan Desa Weseben di Kecamatan Wewiku mengusulkan peningkatan ruas jalan Hanemasin (Desa Alkani) menuju Weseben (Desa Weseben) yang saat ini berstatus Perkerasan menjadi aspal.

Usulan tersebut disampaikan warga dalam kesempatan Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Golkar, Petrus Nahak, ST di Lamea, Minggu siang (24/11/2019).

Menurut warga, ruas jalan tersebut merupakan akses dari Desa Wesen menuju jalan umum dan sebaliknya, yang melewati Desa Alkani, yang pada musim kemarau seperti ini menjadi penyumbang debu terbesar bagi warga dua desa tersebut.

“Saat ini jalan tersebut sudah perkerasan, tetapi pada musim kemarau seperti ini sangat berdebu karena lalu lintas di situ sagat tinggi, karena jalan itu merupakan akses terdekat dari dan menuju Weseben”, ujar warga.

Selain menimbulkan polusi udara melalui debu, menurut warga, ruas jalan tersebut juga sudah kurang nyaman untuk dilalui karena berbatu.

Untuk tahu, ruas jalan yang diusulkan warga tersebut merupakan akses terdekat menuju lokasi tambak garam yang sedang dikelolah PT. Inti Daya Kencana (IDK) dan pLsalah satu akses ke lokasi wisata Pantai Taberek.

Anggota DPRD Malaka dari Fraksi Partai Golkar, Petrus Nahak, ST, yang juga anggota Komisi III yang membidangi Infrastruktur tersebut mengungkapkan, usulan tersebut langsung berhubungan dengan tugasnya di Komisi III. Karena itu, ia berjanji, untuk menampung dan memperjuangkan usulan tersebut.

Petrus berharap, warga bisa bersabar menunggu kebijakan Pemerintah Daerah untuk memperhatikan pembangunan ruas jalan tersebut.*(john germanus)