Warga Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Dan Pertanian Di Kapitanmeo

oleh -770 views

Betun, LikuraiOnline.com —— Warga Desa Kapitanmeo di Kecamatan Laenmanen mengapresiasi pembangunan infrastruktur dan pertanian, yang sudah dan sedang digalakan Pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS).

Menurut warga, pembangunan infrastruktur jalan telah membuka isolasi di wilayah tersebut. Sedangkan terkait pembangunan di bidang pertanian diakui membantu maayarakar dalam memgoptimalkan potensi pertanian yang ada guna meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Simon Ulu, salah satu warga Desa Kapitanmeo yang ditemui wartawan di Kapitanmeo, Rabu (04/12/2019) mengungkapkan, dirinya bersama warga lain di wilayah tersebut sungguh mengalami perubahan baik yang terjadi di wilayah tersebut.

“Dulu tempat tinggal kami ini di belakang. Susah dijankau. Tetapi dengan kebijakan pembangunan yang dijalankan Bupati SBS, jalan ke pemukiman kamipun dibuka. Sekarang kami sudah di depan. Demikian juga, tiap tahun tanah-tanah kami dibalik gratis. Ini sangat membantu kami”, ujar Simon.

Simon juga mengapresiasi program pembangunan Kawasan Pemukiman Transmigrasi Kapitanmeo, yang bagi Simon, tidak terlepas dari perjuangan Pemerintahan SBS melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Bagi Simon, 75 unit rumah permanen, lengkap dengan fasilitas penerangan dan air bersih serta aneka peralatan rumah tangga dan jaminan hidup, bukanlah sesuatu yang gampang diperoleh tanpa perjuangan.

“Karena itu, biar kami orang yang tidak berpendidikan, tetapi kami tahu bahwa walaupun pembangunan pemukiman transmigrasi ini berasal dari Pemerintah Pusat, tetapi tetap ada peran pemerintah daerah”, tandas Simon.*(john germanus)