Untuk Kenyamanan Penonton, Pemkab Tata Empat Sisi Lapangan Umum Betun

oleh -1.087 views

Betun, LikuraiOnline.com — Empat sisi Lapangan Umum Betun yang rencananya akan digunakan pada acara pembukaan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka ditimbun.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka Yanuarius Seran, ST yang diserahi tanggung jawab mengurus Lapangan tersebut mengatakan, penimbunan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada warga yang akan menyaksikan pertandingan di Lapangan Betun.

“Seperti yang kita lihat bahwa sisi lapangan ini kondisinya tidak rata sehingga ditimbun supaya penonton yang akan menyaksikan pertandingan bisa merasa nyaman”, ungkap Yanuarius ketika ditemui di Lapangan Umum Betun, Sabtu (15/06/2019).

Pantauan media ini, sebuah alat berat jenis eksavator tampak meratakan tumpukkan agregat di sekeliling Lapangan Umum Kota Betun.

Selain pekerjaan tersebut, Kepala Bidang Bina Marga dan beberapa stafnya terpantau sibuk meratakan bagian tertentu dari lapangan tersebut.

“Dibagian pojok ini bayak sisa material berupa batu pecah yang dulu dipakai untuk pengerjaan fondasi keliling lapangan. Kita sudah angkat semua dan kita ganti dengan tanah”, tandas Yanuarius.

Untuk info, persiapan Pemkab Malaka sebagai penyelenggara ETMC 2019 semakin intens jelang Kick Off yang tinggal menghitung hari ini.*(john germanus)