Untuk Kenyamanan Pemain, Lapangan Umum Betun Dipadatkan Dengan Vibro Roller

oleh -1.391 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Berbagai upaya dilakukan Pemkab Malaka untuk memberikan kenyamanan kepada para pemain yang akan berlaga pada Turnamen Sepak Bola El Tari Memorial Cup yang akan diselenggarakan di Kabupaten Malaka Juli 2019.

Salah satu upaya adalah upaya memadatkan dan meratakan lapangan agar para pemain nyaman bermain di lapangan.

Sebagaimana terpantau di Lapangan Umum Betun, Minggu (16/06/2019), sebuah alat berat jenis Vibro Roller sibuk memadatkan dan meratakan lapangan tersebut.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Pertamanan Kabupaten Malaka, Yanuarius Tae Seran, ST kepada wartawan mengatakan, Vibro Roller adalah alat berat yang digunakan untuk pemadatan yang mengkombinasikan antara tekanan dan getaran, Vibro Roller merupakan pemadatan yang baik dan juga efisien.

“Vibro ini baik digunakan digunakan untuk pekerjaan pemadatan struktur tanah, karena membuat tanah mengisi ke bagian kosong sehingga mengakibatkan tanah menjadi padat dengan kepadatan yang sempurna”, ungkap Yan.

Menurut Yan, pemadatan tanah di lapangan tersebut dilakukan dengan tujuan agar tanah menjadi rata dan padat sehingga aliran bola lebih bagus dan tentu para pemain akan lebih nyaman bermain di lapangan.

“Ini tanggung jawab kita sebagai yang bertanggung jawab untuk merawat lapangan. Tujuannya jelas yaitu memberikan yang terbaik untuk mensukseskan mimpi besar kita yakni menjadi penyelenggara terbaik sepanjang sejarah ETMC”, tandas Yan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkab Malaka terus berupaya untuk memsukseskan event dua tahunan yang melibatkan seluruh Kabupaten/ Kota se-NTT yang akan digelar Bulan Juli mendatang.*(john germanus)