Uji Coba Pertandingan Malam Hari, PS Malaka Unggul 2-1 Atas Betun FC

oleh -4.165 views

Betun, LikuraiOnline.com — Dalam rangka pemantapan persiapan Tim PS Malaka menjelang Kick Off Eltari Memorial Cup (ETMC) 2019, Jumat (05/07/2019), dilakukan serangkaian pertandingan uji coba, di antaranya uji coba pertandingan pada malam hari.

Uji coba pertandingan malam hari perdana di digelar di Lapangan Umum Kota Betun, Kamis (20/06/2019) antara Tim PS Malaka berhadapan dengan kesebelasan Betun FC.

Pertandingan uji coba yang disaksikan langsung oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Forkompimda dan Pimpinan Perangkat daerah tersebut berlangsung ketat.

Kedua tim saling menggempur sejak wasit membunyikan pluit tanda pertandingan dimulai. Jual beli serangan terus terjadi. Bola-bola pendek terus bergulir dari kaki ke kaki.

Sorak gempita penonton akhirnya bergemuruh di menit ke empat belas ketika pemain bernomor punggung 24 dari PS Malaka, Dedi Bria berhasil membobol gawang Betun FC. Tertinggal 0 – 1, Tim Betun FC besutan Folgen Fahik berusaha memgejar ketertinggalan, namun belum membuahkan hasil.

Sepuluh menit sebelum babak pertama berakhir, anak-anak asuhan Dr. Joni Lumba berhasil memperbesar keunggulan lewat gol cantik Andro Bere di menit ke 36. Andro yang berdiri di luar kotak enam belas berhasil menggetarkan gawang Betun FC dengan sebuah tendangan keras ke pojok kiri gawang.

Namun keunggulan Tim PS Malaka berhasil diperkecil oleh Betun FC melalui kaki kanan Tonce dua menit berselang. Tonce berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang PS Malaka menjadi sebuah gol cantik.

Memasuki babak ke dua, dua tim tetap bermain dengan tempo yang sama. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan, kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan PS Malaka.

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertemu pada leg ke dua di Lapangan yang sama, Minggu (23/06/2019).*(john germanus)