Turnamen Sepak Bola Bupati Malaka Cup U-11 Dibuka

oleh -1.088 views

Betun, LikuraiOnline.com-— Turnamen Sepak Bola Bupati Malaka Cup U-11 Resmi di Buka di Lapangan Sepak Bola Haitimuk, Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kamis pagi (28/11/2019).

Dari total 71 Tim peserta turnamen tersebut, 54 tim hadir pada acara pembukaan yang meriah tersebut.

Menariknya, pembukaan turnamen tersebut dilaksanakan secara keroyokan, antara Pemerintah Daerah (DPRD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Pimpinan DPRD Malaka, dalam hal ini Wakil Ketua 1, Devi Hermin Ndolu dan Pemda Malaka, dalam hal ini Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) membawakan sambutan pembukaan.

Wakil Ketua 1 DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu, pada kesempatan tersebut mengapresiasi Bupati Malaka yang telah menyiapkan piala untuk penyelenggaraan turnamen tersebut.

Devi juga mengingatkan para pemain untuk Main sportif karena semua yang terlibat dalam turnamen tersebut adalah saudara bersaudara.

“Kepada Panitia, selenggarakan tutnamen dengan serius untuk menjaring bakat anak-anak malaka supaya bisa dibina lebih lanjut ùntuk mengharumkan nama Malaka”, ujar Devi.

Bupati SBS, dalam sambutannya mengungkapkan, turnamen ini dimaksudkan untu menyeleksi anak-anak Malaka yang akan ikut serta mewakili Malaka ke Danone Nation Cup Tingkat Rayon di Atambua.

“Empat tim terbaik akan kita kirim ke Danone”, tandas Bupati SBS.

Bupati Malaka kemudian meminta para tokoh agama yang hadir untuk memukul gong, tanda dibukanya tunamen. Para tokoh agama yang hadir, yakni Dua Imam Katolik, yakni Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako, Pr dan Pastor Paroki Kleseleon, Rm. Leo Nahas, Pr serta seorang Pendeta.

Usai pemukulan gong oleh para tokoh agama, para tokoh adat juga ikut ambil bagian dalam keroyokan pembukaan turnamen. Para tokoh adat ini diberi kesempatan untuk melakukan tendangan kehormatan atau tendangan perdana.

Raja Liurai Malaka, Dominikus Kloit Tei Seran dan Raja Loro Wewiku, Wandelinus Klau serta beberapa raja lain ikut ambil bagian dalam tendangan perdana tersebut.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Bupati Malaka dan para pejabat lingkup pemkab Malaka, Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, Camat dan para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan para kontingen peserta.*(john germanus)