Turnamen Bupati Malaka Cup U-11 Ditutup, Ini Bintang Dan Rewardnya

oleh -1.607 views

Betun, LikuraiOnline.com — Turnamen Sepak Bola Bupati Malaka Cup U-11 berakhir dan ditutup dengan resmi oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH di Lapangan Sepak Bola Haitimuk, Minggu malam (01/12/2019).

Sebelum upacara penutupan turnamen tersebut telah terjadi partai puncak perebutan supremasi tertinggi sepak bola usia dini di Kabupaten Malaka tersebut, yang menampilkan 2 tim terbaik: Haitimuk United melawan SDI Tabene, dan pertandingan perebutan posisi ke Tiga antara SDI Kleseleon melawan SDI Betun Kota.

Dua partai pemungkas tersebut akhirnya berhasil menentukan para bintang (baca: juara) di turnamen tersebut. Haitimuk United berada di posisi puncak usai membungkam SDI Tabene 2-0. Sedangkan SDI Kleseleon berhasil merebut posisi ke Tiga usai menang telak atas SDI Betun Kota.

Empat Tim Finalis tersebut sama – sama mendapatkan reward. Juara Pertama, Haitimuk United berhak atas hadiah Piala Tetap, Uang Pembinaan sebesar Lima Juta Rupiah, Piagam Pengahrgaan dan Medali.

Juara II, SDI Tabene berhak atas Piala Tetap, Uang Pembinaan sebesar Empat Juta Rupiah, Piagam Pengahrgaan dan Medali. Juara III, SDI Kleseleon berhak atas Piala Tetap, Uang Pembinaan sebesar Tiga Juta Rupiah, Piagam Pengahrgaan dan Medali.

Juara IV berhak atas hadiah Piala Tetap, Uang Pembinaan sebesar Dua Juta Rupiah, Piagam Penghargaan dan Medali.

Selain 4 gelar juara tersebut, Panitia Penyelenggara juga menyediakan reward bagi 3 kategori prestasi, yakni Tim Fair Play yang jatuh ke tangan Kusa Junior FC, yang berhak atas reward Piala Tetap, Uang Pembinaan sebesar Satu Juta Rupiah, Piagam Pengahrgaan dan Medali, serta dua gelar lagi, yakni Top Scorer dan Pemain Terbaik yang semuanya diembat Bomber Haitimuk United, Clif Seran Bria.

Untuk dua kategori tersebut Clif mendapatkan reward masin-masing berupa uang pembinaan sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah, piagam penghargaan dan piala tetap.

Selain reward yang langsung diterima tim dan para pemain, Pemkab Malaka memberikan reward lain kepada 4 tim terbaik, yakni berupa kesempatan untuk mewakili Kabupaten Malaka ke Turnamen Sepak Bola U-12 Danone Nation Cup 2020.

Bupati Malaka, dr. Steganus Bria Seran, MPH memberikan reward tersebut dalam sambutannya pada upacara penutupan turnamen tersebut.

“Askab PSSI dan Dinas PKPO silahkan cek jadwal Danone supaya 4 tim terbaik ini diikutsertakan”, tegas Bupati Malaka.

Bupati Malaka juga memberikan motivasi kepada para pemain, orangtua, para Kepala sekolah dan guru olahraga untuk mendampingi anak-anak dengan baik.

“Kalau anak-anak lolos ke Jakarta, orangtua, kepala sekolah dan guru olahraga akan difasilitasi pemerintah untuk ikut ke Jakarta”, pungkas Bupati Malaka.*(john germanus)