Tokoh Parpol Di Malaka Sebut Situasi Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Malaka Kondusif

oleh -1.890 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Tokoh lintas Partai Politik di Kabupaten Malaka menyatakan apresiasi terhadap kinerja pihak penyelenggara Pemilu di Malaka yang terus bekerja tanpa kenal lelah hingga tahap rekapitulasi di tingkat Kabupaten.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu, SH kepada wartawan di selah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Malaka di Gedung Graha Betun, Jumat, (03/05/2019).

Menurut Devi, kinerja penyelenggara dalam Pemilu kali ini perlu diapresiasi, sejak proses awal hingga rekapitulasi hari ini.

“Kita apresiasi kinerja pihak penyelenggara karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ini tentu tidak terlepas dari peran aktif pihak keamanan, dalam hal ini Kepolisian dan TNI yang sudah bekerja optimal menjaga keamanan selama proses demokrasi ini berlangsung”, tandas Devi.

Hal senada diungkapkan Kader Muda Partai Nasdem, Adrianus Nenometa.

Menurut Adrianus, situasi yang aman dan kondusif selama pesta demokrasi ini sangat bergantung pada wibawa pihak penyelenggara, dalam hal ini KPUD Malaka di tingkat Kabupaten beserta para penyelenggara di tingkat Kecamatan, tingkat Desa hingga TPS.

Sementara, Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Paulus Tolan menghimbau, agar mseluruh lapisan masyarakat tetap tenang sambil mempercayakan proses-proses yang masih tersisa kepada pihak penyelenggara.

“Harapan kita, masyarakat tetap tenang, menunggu hasilbyang akan ditetapkan oleh pihak penyelenggara.

Berikut, supaya masyarakat tidak terprovokasi oleh informasi-informasi yang sifatnya mengadu domba. Intinya, kita percayakan saja kepada pihak penyelenggara”, pungkasnya.*

(john germanus)