TNI-POLRI di Malaka Siap Kawal Distribusi Logistic Pemilu 17 April 2019

oleh -1.463 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Aparat Keamanan gabungan TNI dan Polri melaksanakan Apel Siaga pengawalan Logistic Pemilu 17 April 2019 di Kantor KPUD Kabupaten Malaka, Senin (15/04/2019).

Kapolsek Malaka Tengah,  AKP.  Alnofriwan Z,  SH. SIK yang memimpin Apel Siaga tersebut menegaskan, tugas dan tanggung jawab yang diemban aparat TNI-POLRI sudah jelas.

“Hari ini kita kawal distribusi Logistic Pemilu dari Kantor KPUD Malaka hingga tiba dengan di PPK masing-masing kecamatan dengan baik”, tandas Kapolsek.

Kapolsek menghimbau agar aparat menjalankan tugasnya secara baik dan aktif berkoordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Kawal dengan baik dan aktif koordinasi dengan KPU. Kalau sopirnya mabuk ya ganti saja dengan sopir lain. Kalau KPU lamban kasih informasi, tanyakan ke KPU”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menandaskan, tugas dan tanggung jawab aparat keamanan tidak berhenti sampai distribusi logistic ke kecamatan tetapi harus kawal sampai ke TPS, kawal penyelenggaraan Pemilu dan kawal surat suara kembali ke KPUD.

Kapolsek berharap, aparat gabungan TNI-POLRI sukses mengawal Pemilu di 12 Kecamatan se-Kabupaten Malaka.

“Laksanakan tugas sesuai tempat tugas yang sudah dibagi dan terus kawal hingga surat suara kembali ke Kantor KPUD Kabupaten Malaka”, tandas Kapolsek.

Hadir dalam Apel siaga tersebut, Kapolsek se Kabupaten Malaka dan Danramil Betun serta Ketua KPUD Kabupaten Malaka.

Ketua KPUD Kabupaten Malaka, Makarius Nahak menjelaskan, distribusi akan dimulai dari kecamatan terjauh yakni Kecamatan Io Kufru dan Kecamatan Laen Manen, menyusul Botin Leobele dan Sasita Mean dan 7 kecamatan lainnya.

Sedangkan untuk Kecamatan Malaka Tengah, akan didistribusikan langsung ke desa-desa pada tanggal 16 April 2019.*(john germanus)