Tingkatkan Kemampuan Akademik Siswa, SMAN Malaka Barat Laksanakan Bimbel

oleh -1.506 views

Kepala SMA Negeri Malaka Barat, Antonius Atok Tahuk, S.Pd

Betun, LikuraiOnline.com —Meningkatkan kemampuan akademik peserta didik adalah tanggung jawab sekolah.

Pihak sekolah akan menjalankan program-program tertentu untuk mencapai tujuan tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala SMA Negeri Malaka Barat, Antonius Atok Tahuk, S.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya, di SMAN Besikama, Senin (03/06/2019).

Di SMA Negeri Besikama, pihak sekolah menyelenggarakan bimbingan belajar (Bimbel) diluar jam kegiatan belajar mengajar (KBM) normal, dengan maksud bisa meningkatkan krmampuan akademik siswa.

“Untuk meningkatkan krmampuan akademik siswa, maka kita buat bimbel di luar jam KBM normal. Seperti bimbel mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Astronomi, dan lain-lain”, ujar Anton.

Menurut Anton, kemampuan akademik siswa sangat perlu karena tuntutan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Selain itu, kemampuan akademik siswa dibutuhkan agar siswa kita bisa bersaing dengan siswa-siswa dari sekolah dan daerah lain dalam berbagai perlombaan.

“Saat ini kemampuan akademik siswa ditantang dalam berbagai perlombaan, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Maka SMAN Malaka Barat berusaha mencari cara bagaimana supaya para siswa kita bisa berbicara banyak dalam perlombaan-perlombaan tersebut.

Selain itu, supaya siswa-siswa kita bisa mengikuti perkembangan jaman dan tidak tertinggal dari siswa dari daerah lain ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, ungkap Anton.

Kegiatan Bimbel di SMAN Malaka Barat sudah berjalan tahun ini. Tahun pelajaran baru nanti, kegiatan tersebut tetap akan diprioritaskan dengan fokus yang lebih intens.*(john germanus)