Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Ibu Rumah Tangga Ini Raup Dua Juta Rupiah Per Bulan

oleh -1.434 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Geliat Pasar Kain Tenun yang cukup baik saat ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bernadette Bano, asal Desa Rabasahain, Kecamatan Malaka Barat untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

Tidak tanggung-tanggung, dalam sebulan, ibu rumah tangga ini mampu menjual 1 lembar Kain Pria dan 2 lembar kain wanita dengan keuntungan hingga 2 Juta Rupiah.

“Dalam satu bulan bisa jual 3 lembar kain, terdiri dari 1 kain laki-laki dan 2 kain perempuan.

Kadang kain perempuan semua. Keuntungan setelah potong biaya kerja dan beli benang, untungnya bisa sampai 2 Juta”, ujar Bernadette kepada wartawan, Senin (24/09/2019).

Menurut Bernadette, semua Kain Tenun yang dijualnya bukan hasil kerja tangannya sendiri, tetapi memanfaatkan tenaga beberapa wanita lain di Desa Rabasahain, bahkan di desa tetangga dengan sistem sewa.

Untuk satu lembar kain Pria (Tais Mane) Bernadette membandrol dengan harga 1 Juta 5 Ratus Ribu Rupiah dan satu lembar kain wanita (Tais Feto) dijual dengan harga 1Juta 2 Ratus Ribu Rupiah.

Bernadette menjual kainnya di rumah saja. Biasanya pembeli yang datang dan membeli di rumahnya. Mayoritas pembeli kain Bernadette adalah ASN, baik dari Malaka, Belu hingga Kupang.*(john germanus)