Tiga Pimpinan Definitif DPRD Malaka Diambil Sumpah

oleh -979 views

Malaka,LikuraiOnline.com—Tiga orang Pimpinan DPRD Malaka masing-masing Adrianus Bria Seran (Golkar) sebagai Ketua DPRD Malaka,  Devi Hermin Ndolu (PDIP) dan Hendrikus Fahik (PKB) sebagai wakil Ketua DPRD Malaka  diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Klas IB Atambua dalam Sidang Paripurna DPRD Malaka yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Malaka, Kamis (10/10).

Pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Itu dihadiri Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Forkompimda Malaka, Pimpinan TNI dan Polri, Sekda Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Organisasi Wanita, Pimpinan Partai Politik dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan dirinya bersama kedua pimpinan telah mengucapkan sumpah janji dan berjanji akan menjalankan tugas kolektif kolegial selama 5 tahun mendatang.

Dirinya juga memberikan terima kasih kepada Gubernur NTT yang telah memberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan ini, kepada Bupati Malaka yang telah menyampaikan usulan kepada Gubernur, kepada  Ketua Parpol yang sudah percayakan ketiganya untuk memimpin lembaga ini dan Ketua Pengadilan Negeri Klas IB Atambua yang mengambil sumpah janji serta Rohaniwan yang telah mendampingi ketiganya pada saat pengucapan sumpah janji.

Menurut Adrianus, kepemimpinan ini adalah amanah untuk membangun semangat kebersamaan dan gotong royong serta mengkomunikasikan segala masukkan demi kepentingan rakyat yang diwakili.

“Dengan niat dan amanah yang tulus, kami akan menjalankan tugas dan tanggung jawab ini sebaik-baiknya. Kami akan menjalankannya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Adrianus yang 5 tahun lalu menjadi Ketua DPRD Malaka mengutarakan dalam menjalankan kepercayaan ini, harus tetap berpatokan pada 3 fungsi DPRD yakni fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran.

Adrianus yang juga Ketua Askab PSSI Malaka menuturkan akan senantiasa menjaga kepercayaan yang diberikan dengan bekerja keras, bekerja tuntas dengan dedikasi yang tinggi. Walaupun harus diakui ada tantangan dan hambatan, tetapi jika ada kerja sama yang harmonis semuanya akan berjalan dengan baik demi kepentingan Renu Rai Malaka.

“Kami juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Rai Malaka untuk senantiasa mendukung dan memberikan motivasi kepada kami agar bekerja dengan lebih baik,” harapnya sambil menambahkan bahwa komitmen yang harus diusung adalah tetap menggelorakan semangat gotong royong, terbuka dan aspiratif. (Kominfo malaka)