Terkait Lomba Menulis Dan Video, Bank NTT Cabang Betun Terus Lakukan Sosialisasi

oleh -1.453 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BANK NTT) terus melakukan sosialisasi kepada masayarakat terkait penyelenggaraan lomba menulis karya ilmiah dan pembuatan video edukatif.

Hal itu dikemukakan Pimpinan Cabang BANK NTT Cabang Betun, melalui PGS Pimpinan Cabang, Oktovianus Nahak kepada wartawan di ruang kerjanya di Betun, Senin (18/3/2019).

Menurut Oktovianus, sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di kota Betun dan sekitarnya.

“Kita kirim surat permohonan ke sekolah-sekolah untuk adakan sosialisasi terkait acara lomba tersebut.

Ada beberapa sekolah yang kasih tanggapan dan itu kita sudah lakukan soaialisasi beberapa waktu lalu, kita gabung jadi satu di SMK Betun’”, jelas Oktovianus.

Selain sosialasi ke sekolah-sekolah, pihak BANK NTT telah melakukan sosialisasi dengan cara menempelkan baliho dan menyebarkan brosur.

Oktovianus menambahkan, memang sampai saat ini belum ada peserta yang mendaftar, tetapi berdasarkan informasi, ada beberapa siswa dari beberapa sekolah sedang menyiapkan karya tulisnya.

“Sesuai pengumuman, pendaftaran untuk lomba karya tulis akan ditutup tanggal 22 Maret ini, sedangkan lomba Video akan ditutup tanggal 30 Maret. Sejauh ini belum ada yang mendaftar tapi ada info bahwa ada yang sementara menyiapkan itu” katanya.

Ketika wartawan mendatangi beberapa sekolah di Kota Betun, belum ada Kepala Sekolah yang dapat dimintai keterangan karena sibuk.

Tetapi berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa siswa dan guru, siswa-siswa yang memiliki minat dan bakat terhadap karya tulis sedang menyiapkan karya tulisnya.

Untuk info, Bank NTT menyelenggarakan lomba karya tulis ilmiah untuk siswa SMP dan SMA dan lomba pembuatan Video Edukatif untuk kalangan umum.

Pendaftaran Lomba Karya Tulis sudah dibuka sejak 4 Maret dan akan ditutup tanggal 22 Maret 2019. Sedangkan Lomba video dibuka pendaftaran pada tanggal 20 Februari daakan ditutup 30 Maret 2019.

“Masih ada waktu. Bagi yang berminat silahkan mendaftarkan karyanya ke Kantor Operasional Bank NTT terdekat”, himbau PGS Pimpinan Cabang. (JGS/Li7er)