Terkait Hotmiks Webua-Kletek, Warga: Terimakasih Ama SBS

oleh -1.663 views

Betun, LikuraiOnline.com — Peningkatan ruas jalan Webua Kletek di Kecamatan Malaka Tengah, yang melintasi dan mengitari perkampungan Kletek mendapat apresiasi dari warga dua desa yang mendiami perkampungan tersebut, yakni Desa Suai dan Desa Kletek.

Pemerintah Desa dan warga Kletek mengungkapkan hal itu kepada LikuraiOnline.com di Kletek, Kamis (19/12/2019).

Salah satu Tua Adat Kletek, Andreas Dau Boulak mengungkapkan, pengaspalan jalan di perkampungan tersebut adalah kerinduan warga sejak lama.

“Dan kerinduan ini terpenuhi saat ini, dimasa kepemimpinan Bupati SBS (dr. Stefanus Bria Seran, MPH, red). Karena itu, tiada kata lain yang mampu kami ucapkan, selain terimakasih pemerintah dan terimakasih Ama (Bapak, red) SBS”, ungkapnya.

Seorang warga lain, Petrus Fahik yang juga Ketua Panitia perayaan Natal Tahun 2019 di Kapela Stasi St. Fransiskus Asisi Kletek, Paroki St. Maria Fatima Betun mengungkapkan, pengaspalan ruas jalan tersebut adalah anugerah terindah yang hanya bisa diayukuri.

“Pengaspalan jalan ini adalah anugerah terbesar dan hadiah Natal terindah bagi kita warga Kletek yang sedang dalam masa persiapan menyambut Natal tahun 2019 ini”, ungkap Petrus.

Sejalan dengan itu, Kepala Desa Kletek, Yoseph Luis Atok mengungkapkan, atas nama masyarakat dua Desa yang mendiami perkampungan Kletek tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih berlimpah kepada Pemerintah Pusat yang sudah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan tersebut, juga kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang sudah menunjuk Kletek sebagai lokus pembangunan tersebut.

Untuk info, peningkatan ruas jalan Webua – Kletek sepanjang 4,5 Kilo Meter melintasi perkampungan Kletek menuju Pantai dan kembali mengitari perkampungan tersebut.*(john germanus)