Target Pengaspalan Ruas Jalan Webua-Kletek  Pertengahan November

oleh -535 views

Betun, LikuraiOnlime.com —– Progres pengerjaan hotmiks Ruas Jalan Webua-Kletek sesuai target dan diperkirakan bisa selesai tepat waktu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka melalui Kepala Bidang Bina Marga, Lorens Haba, S.Pd, MM kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (25/10/2019).

Lorens menuturkan, saat ini kontraktor sedang menyelesaikan pembentangan agregat B dan siap dilanjutkan dengan agregat A sebelum pengaspalan.

“Progresnya bagus. Saat ini sedang penyelesaian agregat B. Setelah itu agregat A dan pengaspalan”, jelas Lorens.

Kontraktor pelaksana proyek jalan tersebut, PT. Wimala Nusantara Jaya, yang dikonfirmasi melalui pimpinannya di Malaka, Wahyono membenarkan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan agregat B.

“Pada beberapa titik, misalnya di Segmen 4 dan Segmen 5 di perkampungan Kletek sudah selesai pengerasan agregat B dan agregat A siap diturunkan. Di titik lain sedang pengerasan agret B”, terang Wahyono.

Wahyono menambahkan, seauai rencana, pengaspalan ruas jalan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan Bulan November, sehingga bisa selesai sesuai waktu yakni 13 Desember 2019.

Sebelumnya diberitakan, pengerjaan hotmiks ruas jalan Webua-Kletek sepanjang 4,5 Kilo Meter menelan anggaran sebesar Rp. 9.951.457.966,08 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Bidang Bina Marga, Marsel N. Seran mengakui, kontrak pengerjaan jalan tersebut ditandatangani dengan pemenang tender, yakni PT. Wimala Nusantara Jaya pada tanggal 17 Juli 2019.

Marsel menjelaskan, titik yang akan dikerjakan di Ruas Jalan tersebut adalah ujung hotmiks Simpang Sukabi – Kamanasa menuju simpang Kamanasa-Harekakae-Kletek sepnjang 700 Meter, kemudian dilanjut dari ujung aspal sebelum Kantor Dinas Kesehatan hingga simpang tiga belok kanan tembus di ruas jalan Betun – Bolan dan belok kiri mengitari perkampungan Kletek dan menuju Pantai.*(john germanus)