Tahun Ini Pemkot Kupang Adakan 4.500 Unit Lampu Jalan

oleh -522 views

Kupang, LikuraiOnline.com–Pemerintah Kota Kupang melalui bagian Umum Setda Kota Kupang mengadakan 4.500 unit lampu jalan pada Tahun Anggaran 2019.

Demikian dikemukakan Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Joni Bire kepada wartawan www.likuraionline.com kamis 10 Oktober 2019.

ia menjelaskan, lampu-lampu penerangan jalan yang di adakan oleh Pemerintah Kota Kupang itu akan dipasang di jalan jalan-jalan protokol yang belum memiliki lampu jalan dan kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Kupang.

“Pemkot Kupang telah mendesain agar tiang listrik untuk lampu jalan berdiri sendiri terlepas dari ting linstrik yang dipsang oleh PLN.  Hal ini  dilakukan untuk mengukur jarak antara tiang lampu jalan yang dibangun. Tahun ini ada pembangunan 1210 titik lampu jalan,”kata Joni Bire.

Joni Bire menjelaskan, pemasangan lampu jalan  di Kelurahan yang ada di Kota Kupang untuk menjawab permintaan dari para Lurah.  “Kita menjawab permitaan dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Kupang,”ungkap Joni Bire.

ia menambahkan, selain pengadaan lampu jalan, Pemkot Kupang juga mengadakan beberapar unit lampu hias yang akan dipasang di lima sekmen di wilayah Kota Kupang.

“Lampu-Lampu hias yang diadakan ada yang berbentuk seperti alat musik sasando dan ada yang berbentuk seperti bunga pohon sepe yang sudah menjadi icon Kota Kupang,”katanya. (yulius)