Tahun 2019, Pemkab Malaka Bangun 19 Kilo Meter Aspal

oleh -914 views

Betun, LikuraiOnline.com — Sepanjang tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah pimpinan Bupati dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) telah mengerjakan pengaspalan jalan sepanjang 19,1 Kilo Meter, terdiri dari 8,5 Kilo Meter Hotmiks dan 10,6 Kilo Meter Lapen.

Ruas jalan Hotmiks yang dibangun adalah sebanyak 2 ruas jalan dengan total 8,5 Kilo Meter, dengan total anggaran mencapai Rp. 17.951.547.966,08.

Perinciannya, Hotmiks Ruas Jalan Webua – Kletek di Kecamatan Malaka Tengah sepanjang 4,5 Kilo Meter dengan total anggaran Rp. 9.951.457.966,08 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (APBN) dan Ruas Jalan Besak – Tunmat di Kecamatan Iokufeu sepanjang 4 Kilo Meter dengan total anggaran Rp. 8.000.000.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Umum, dengan skema kerja sama dengan pihak ke tiga.

Untuk lapen, sepanjang tahun 2019 ini, telah diaspal 10,6 Kilo Meter pada 4 ruas jalan di 4 kecamatan, yakni Ruas Jalan Felumaain – Raiulun di Kecamatan Malaka Timur, Lapen Ruas Jalan Talimetan (Kecamatan Malaka Timur) – Wehae (Kecamatan Laenmanen), Lapen Jalan Non Status di Kawasan Tranlok Uluklubuk di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku dan Lapen Jalan Non Status Simpang Bateti – Beirasi di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat.

Lapen Ruas Jalan Felumaain – Raiulun di Kecamatan Malaka Timur sepanjang 2 Kilo Meter dengan anggaran sebesar 2,5 Miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum dengan skema kerja sama dengan pihak ke tiga.

Lapen Ruas Jalan Talimetan (Kecamatan Malaka Timur) – Wehae (Kecamatan Laenmanen) sepanjang 4,5 Kilo Meter dengan anggaran Rp. 4.953.533.585,75, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Penugasan.

Lapen Jalan Non Status di Kawasan Tranlok Uluklubuk di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku sepanjang 2 Kilo Meter dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus Afirmasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Lapen Jalan Non Status Simpang Bateti – Beirasi di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat sepanjang 2,1 Kilo Meter dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus Afirmasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Hingga berita ini diturunkan, pengerjaan 6 ruas jalan tersebut telah selesai dikerjakan dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat Malaka.*(kilas balik pembangunan infrastruktur jalan, oleh John Germanus)