Syukur 59 Tahun Usia, Petrus Bria Seran: Hidup Adalah Upaya Untuk Melestarikan  Warisan  

oleh -1.583 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Bertambahnya usia adalah bertambahnya nilai kebajikan yang dilestarikan dan diwariskan kepada anak dan cucu.

Ungkapan sang bijak ini kiranya dapat merangkum seluruh perayaan syukur Hari Ulang Tahun Kelahiran ke 59, Drs. Petrus Bria Seran, MM di Aula SMA Fajar Timur Wemasa, (26/04/2019).

Dalam ucapan syukur dan terimakasihnya, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka ini mengatakan, manusia tidak bisa berhasil dalam hidupnya tanpa bersosialisasi dengan orang lain.

Bagi Petrus, keberhasilan seseorang dalam hidup ini, karena  uluran tangan orang lain. Karena itu, dirinya sangat bersyukur sebab sepanjang hidup, dirinya senantiasa dikelilingi orang-orang yang selalu menopangnya.

“Teman sejati adalah teman yang bisa melihat kekurangan kita supaya kita bisa tampil lebih prima di hari esok”, ungkap Petrus.

Petrus mengungkapkan, hidup ini adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai kebajikan kepada anak cucu.

Karena itu, sepanjang pengabdiannya, tambah Petrus, dirinya senantiasa berupaya mewariskan hal-hal kecil kepada generasi muda sejak dini.

“Sebagai contoh, kita biasakan budaya tertib di jalan raya dengan membiasakan anak-anak sejak usia sekolah untuk jalan di jaln dua-dua.

Contoh lain, membiasakan anak-anak sekolah untuk memahami kearifan-kearifan lokal yang kita miliki”, ungkap Petrus.

Acara sederhana yang diseting tanpa sepengetahuan sang yubilaris tersebut dihadiri sanak sudara, sahabat kenalan, rekan sesama pimpinan perangkat daerah, para kepala sekolah, staf Dinas PKPO, insan pers, guru dan para siswa SMA Fajar Timur.*(john germanus)