SSB Fajar Timur Raih Kemenamgan Pada Laga Perdana ADN 2019 Regional NTT

oleh -1.774 views

Kupang, LikuraiOnline.com — Tim U-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Fajar Timur sukses memulai debutnya dengan kemenangan di Aqua Danone Nation (ADN) Cup 2019 tingkat Regional Nusa Tenggara Timur.

Pada laga perdana penyisihan Grup D yang digelar di Stadion Oepoi, Kota Kupang, Sabtu (06/05/19), Runer up ADN Rayon Atambua tersebut berhasil menaklukkan Tim Muhammadiah United (MU) Jr Kupang dengan skor tipis kemenangan 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan duta Kabupaten Malaka tersebut ditorehkan pemain bernomor punggung 9 bernama Abang, ketika laga tersebut baru berjalan tiga menit.

Anak-anak asuhan dr.Dion Bria Seran, yang menguasai jalannya pertandingan, langsung menekan lawan dengan serangan-serangan yang akurat. Usaha dan kerja keras anak-anak Malaka akhirnya berbuah gol.

“Semangat juang dan kerja keras anak-anak sungguh luar biasa. Kita apresiasi itu. Mereka langsung memimpin pertandingan sejak awal dan berhasil mempertahankan keunggulan itu hingga pluit panjang berbunyi”, ujar dr.Dion.

Pada pertandingan ke dua yang akan berlangsung sore nanti, tim SSB Fajar Timur akan berhadapan dengan Bali United (BU) Kristal A.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, ADN Cup 2019 Regional NTT akan berlangsung hingga besok (7/4). Kompetisi ini diikuti oleh 34 tim yang terbagi dalam 12 grup.

Tim SSB Fajar Timur berada di grup D bersama dua tim Kota Provinsi, yakni MU Jr dan BU Kristal A.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SSB Fajar Timur lolos ke Kupang setelah berhasil merebut posisi ke dua Danone Nation Cup 2019 Rayon Atambua yang diikuti oleh 30 tim dari empat Kabupaten, yakni Belu, Malaka, TTU dan Alor.*(john germanus/hk)