SSB Fajar Timur Juara 1 ADN CUP 2019 Regional NTT

oleh -1.756 views

Kupang, LikuraiOnline.com —- Tim U-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Fajar Timur Haitimuk menorehkan namanya pada lembaran sejarah sebagai champion Aqua Danone Nation (ADN) Cup Regional Nusa Tenggara Timur.

Dalam laga final ADN Cup 2019 Regional Nusa Tenggara Timur, yang berlangsung di Stadion Oepoi, Kota Kupang, Minggu (07/04/19), duta Kabupaten Malaka tersebut berhasil menumbangkan tim kuat Kota Kupang Bali United Kristal. Alhasil SSB Fajar Timur Malaka Juara 1 ADN CUP 2019 Regional NTTdengan skor 2-1.

Pertandingan antara SSB Fajar Timur Malaka Vs Bali United Kristal disaksikan langsung oleh Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH ketua DPRD Malaka yang juga ketua Askab PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran,SH.

Anak-anak asuhan dr. Dion Bria Seran yang tampil dengan kekuatan penuh menyuguhkan permainan terbaiknya dan langsung menguasai jalannya pertandingan.

Stadion Oepoi semakin bergemuruh ketika gelandang andalan SSB Fajar Timur, Farel (8) berhasil memperdayai penjaga gawang Bali United Kristal di menit ke 6. Skor 1-0 untuk anak-anak Malaka.

Keunggulan Farel dan kawan-kawannya tidak bertahan lama, ketika anak-anak BU Kristal berhasil mengejar ketertinggalannya dengan gol cepat di awal babak ke dua.

Kedudukan imbang 1-1 membuat permainan bertambah seru, dimana kedua tim menyajikan permainan cepat dengan tekanan-tekanan yang mengancam pertahanan lawan.

Peluang bagi anak-anak Malaka tiba ketika wasit menghadiahi tendangan bebas pada menit ke -17 babak ke dua, setelah Farel dijatuhkan pemain bertahan BU Kristal.

Farel yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan bebas tersebut berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tendangan spekulasi Farel merobek jala gawang BU Kristal untuk ke dua kalinya.

Skor 2-1 untuk kemenangan SSB Fajar Timur bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

“SSB Fajar Timur yang berangkat dari Malaka tanpa target, akhirnya berhasil meraih tiket VIP ke Jakarta.

Tentu kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Malaka bersama jajarannya, Askab PSSI Malaka, para orangtua dan seluruh warga Malaka.

Karena itu, tiada kata lain selain terimakasih, terimakasih dan terimakasih”, ujar dr. Dion Bria Seran, pelatih kepala SSB Fajar Timur.*(john germanus/user)