Soal Rencana Pensiun Rossi, Agostini: Dia Lebih Cerdas

oleh -1.513 views

Likuraionline.com– Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, buka suara soal rencana pensiun Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Menurut Agostini, tidak ada satu pun orang yang bisa memprediksi kapan Rossi akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap.

Sebab, keputusan sepenuhnya berada di tangan pembalap berpaspor Italia tersebut.

Di usia Rossi yang sebentar lagi menginjak 40 tahun, pembicaraan mengenai kapan sang pembalap akan pensiun semakin berembus kencang.

Apalagi, kontraknya bersama Monster Energy Yamaha kini hanya tersisa satu tahun lagi atau tepatnya.

Tetapi, Agostini merasa prediksi publik yang menyebut Rossi berpeluang besar pensiun pada 2020 kurang tepat.

Sebab, The Doctor –julukan Rossi– masih berpeluang besar memperpanjang durasi kontraknya karena penampilan yang apik dapat terus ditunjukkannya.

Agostini percaya Rossi telah merancang dengan baik rencananya untuk pensiun. Hal ini dilakukan karena dirinya merupakan seorang pembalap yang begitu cerdas.

Alasan yang sangat masuk akal pun telah disiapkan Rossi jika nanti memutuskan untuk pensiun.

Akan datang hari ketika Valentino akan diberi tahu dia tidak bisa lagi menang. Tetapi, semua yang dia lakukan selama ini tidak akan pernah dilupakan.

Meski susah, ketika akan tiba hari itu, ia dipastikan tidak akan mengakhiri Kejuaraan Dunia,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (7/2/2019).

“Rossi terlalu cerdas, dia akan berhenti sebelum dia mencapai saat ketika dia tidak bisa memberikan apa-apa lagi. Sampai saat itu, mari kita nikmati lagi dan berterima kasih kepadanya,” tukasnya. (okezone.com/yulius)