Sekolah Dasar Katolik Wetulan Dapat Bantuan Pembangunan RDG

oleh -565 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Sekolah Dasar Katolik Wetulan adalah salah satu sekolah di Kabupaten Malaka yang tahun ini kebagian alokasi pembangunan 1 unit Rumah Dinas Guru (RDG).

Kepala Sekolah Dasar Katolik Wetulan, Izak Yos Klau, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/10/2019) mengungkapkan, pembangunan rumah dinas guru tersebut merupakan bukti konkrit perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan.

Menurut Izak, pembangunan Rumah Dinas Guru tersebut tentu sangat bermanfaat, terutama memperlancar kegiatan belajar mengajar dan kegiatan lain di sekolahnya.

“Kalau sudah dibangun RDG, otomatis akan ada guru yang tinggal di kompleks sekolah dan itu berarti kegiatan di sekolah akan menjadi lancar”, tandas Izak.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka, Benediktus Nahak, yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019) terkait pembangunan RDG tersebut mengatakan, tahun ini Kabupaten Malaka mendapat alokasi pembangunan RDG sebanyak 140 unit untuk 150 SD dan SMP.

“Sumber dananya dari DAK. Tahun ini kita dapat 140 unit, dengan perincian, 57 Unit untuk tingkat SMP dan 83 unit untuk Sekolah Dasar”, ujar Bene.

Ia menambahkan, saat ini pembangunan 140 unit gedung tersebut sedang berjalan.*(john germanus)