Sekjen Asprov PSSI Pastikan PS Malaka Turun Di Laga Pembuka ETMC 2019

oleh -2.176 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Tim kebanggaan Kabupaten Malaka, PS Malaka dipastikan akan turun pada pertandingan perdana El Tari Memorial Cup 2019 di Kabupaten Malaka, Jumat (05/07/2019) mendatang.

Demikian disampaikan Sekjen Asprov PSSI Provinsi NTT, Lambert Ara Tukan dalam Rapat Koordinasi El Tari Memorial Cup 2019 bersama Asprov PSSI NTT Askab PSSI Malaka dan Panitia ETMC 2019 di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (13/06/2019).

Menurut Lambert, sesuai tradisi sepanjang penyelenggaraan ETMC, tim tuan rumah diberikan kesempatan untuk turun pada laga perdana.

“Ini sesuai tradisi kita, bahwa tim tuan rumah kita beri kesempatan untuk main pada hari pertama usai seremoni pembukaan”, ujar Lambert.

Terkait tim yang akan menjajal kemampuan anak-anak Malaka di laga yang rencananya digelar di Lapangan Umum Kota Betun tersebut, Lambert mengatakan, akan ditentukan lewat pengundian yang akan digelar sehari sebelum pembukaan event dua tahunan tersebut.

“Yang pasti, 20 tim yang sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam turnamen ini akan dibagi dalam 4 grup, yang mana masing-masing grup terdiri dari 5 tim. Nanti tanggal 4 Juli kita akan lakukan pengundian untuk menentukan grup.

Nah, tim yang akan bertemu PS Malaka di laga perdana adalah tim yang berdasarkan hasil pengundian menghuni satu grup bersama PS Malaka.

Yang berdasarkan pengundian tersebut bertemu pertama dengan PS Malaka, itu yang akan main di laga pembukaan”, ujar Lambert.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran yang ditemui disela memantau latihan tim PS Malaka mengatakan, Manu Meo Malaka, julukan Tim PS Malaka siap menghadapi tim manapun di laga perdana tersebut.

“Intinya kita siap bermain di laga pembuka tersebut. Siapapun lawannya, kita siap”, ujar Adrianus.

Bagi Adrianus, pihaknya akan bekerja keras membawa anak-anak Malaka untuk mengamankan target yang diembankan Pemkab Malaka, yakni menjadi champion pada turnamen tersebut.*(john germanus)