Sekda Malaka: Penempatan CPNS Bukan Kewenangan  Daerah

oleh -1.924 views

Betun, LikuraiOnline.com —-– Penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan lamaran yang diajukan CPNS saat melamar.

Demikian pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH kepada wartawan di Kantor Bupati Malaka di Betun, Senin (08/04/19).

Menurut Sekda, Pemerintah Kabupaten sama sekali tidak mengutak-atik penempatan CPNS tersebut.

“Penempatan CPNS itu sesuai ketetapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Sesuai dengan formasi yang sudah dipilih oleh CPNS saat melamar dan kita tidak punya kewenangan untuk merubah”, tandas Donatus.

Donatus menambahkan, untuk jangka waktu lima tahun ke depan, para CPNS akan tetap bekerja di unit kerja yang telah dipilihnya tersebut.

Pantauan media ini pada beberapa instansi yang kebagian jata CPNS, seperti Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP), para CPNS sedang mendapatkan pembekalan dari Kepala Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak.

Demikian halnya pada Inspektorat Daerah Kabupaten Malaka. Disini, para CPNS sudah memulai aktivitasnya setelah mendapatkan arahan singkat dari Inspektur, Remigius Leki.

Sementara, pada instansi lingkup Setda Malaka, aktivitas CPNS terlihat pada Bagian Hukum Setda Malaka.*(john germanus)