Sejak 1982, SDI Biris Di Wewiku Cetak Ribuan Generasi  Bangsa

oleh -834 views

Betun, LikuraiOnline.com — Letaknya yang agak jauh dari jalan utama Malaka – Batu Putih, membuat banyak orang tidak tahu akan keberadaan sekolah ini. Namun, Sekolah Dasar Inpres (SDI) Biris sudah berdiri sejak Tahun 1982 dan sejak saat itu telah mendidik ribuan generasi bangsa.

Ketika didirikan, SDI Biris berada di wilayah adinistrasi Desa Webriamata, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu.

Namun dalam perjalanan waktu, seiring pembentukan Kabupaten Malaka, maka saat ini secara administrasi, SDI Biris terletak di wilayah Desa Badarai, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

Kepala SDI Biris, Daniel Teti, S.Pd, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/09/2019) menjelaskan, tahun pelajaran 2019/ 2020, SDI Biris membuka 6 Rombongan Belajar (Rombel) untuk 6 kelas.

“Tahun ini kita buka 6 Rombel dengan total siswa 111 orang. Perinciannya, kelas 1 ada 17 orang, kelas 2 ada 14 orang, kelas 3 ada 23 orang, kelas4 ada 19 orang, kelas 5 ada 18 orang dan kelas 6 ada 20 orang”, jelas Daniel.

Mengenai jumlah guru yang mengabdi di SDI Biris adalah 9 orang guru termasuk Kepala Sekolah. Perunciannya, ada 8 orang guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 1 orang guru berstatus Tenaga Kontrak Daerah (Teda).

Pantauan media ini, Rabu (25/09/2019) aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut berjalan lancar.

Para guru dan siswa sedang menjalankan proses belajar mengajar di kelas. Sementara, siswa kelas 3 sedang berolahraga dibimbing guru pendidik mata pelajaran Pendidikan Olahraga Jasmani dan Kesehatan.*(john germanus)