SDN Webalu Di Kecamatan Wewiku Dalam Proses Akreditasi Sekolah

oleh -1.416 views

Betun, LikuraiOnline.com — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Webalu di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka sedang menjalankan proses akreditasi sekolah.

Sekolah yang berdiri sejak 16 Juli 2007 tersebut telah mendapatkan visitasi (kunjungan) pendampingan dari Tim Asesor pada Jumat (08/11/2019).

Demikian diungkapkan Kepala SDN Webalu, Lukas Seran kepada wartawan, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2019).

Menurut Lukas, dalam visitasi tersebut, Tim Asesor melakukan pengecekan terhadap 8 standar akreditasi sekolah, yakni Standar isi, Standar proses, Standar kompetensi kelulusan, Standar tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, Standar sarana dan prasarana, Standar pengelolaan, Standar pembiayaan dan Standar penilaian.

“Sudah ada visitasi pendampingan terhadap 8 standar akreditasi sekolah. Dalam waktu dekat ini akan dilanjutkan dengan Monitoring dan evaluasi (Monev). Jadwalnya kita tunggu dari tim asesor”, ujar Lukas.

Untuk info, jumlah siswa SDN Webalu tahun ajaran 2019/ 2020 sebanyak 121 siswa, yang terbagi dalam 6 Rombongan Belajar (Rombel).

Sedangkan jumlah guru di sekolah ini sebanyak 15. Dari jumlah ini, 12 guru berpendidikan Strata 1, 1 guru berpendidikan Diploma 2 dan 2 guru tamatan SPG (Sekolah Pendidikan Guru, setingkat SLTA). Dari status kepegawaian, 8 orang guru berstatus ASN, 4 guru Tenaga Kontrak Daerah (Teda) dan 3 guru honor Komite.*(john germanus)