Rumput Stadion Kobalima Dan Lapangan Umum Betun Disemprot Pupuk Daun

oleh -1.684 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Pemkab Malaka, melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan melakukan penyemprotan rumput daun untuk merangsang pertumbuhan rumput di Stadion Mini Kobalima dan Lapangan Umum Kota Betun, Rabu (19/06/2019).

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak, M.Si kepada wartawan usai memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, penyemprotan pupuk cair tersebut dimaksudkan untuk memacu pertumbuhan rumput di lapangan tersebut.

“Hari ini kita lakukan pemupukan rumput pada dua titik di lapangan pertandingan ETMC 2019 di lapangan umum Betun dan Stadion Malaka di Kobalima”, ungkap Yustinus.

Menurut Yustinus, cuaca saat ini sangat bagus sehingga melalui pemupukan yang dilakukan bisa memacu pertumbuhan tunas rumput di lapangan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penataan tumput di tiga lapangan yang sedianya akan digunakan dalam pertandingan sepak bola ETMC 2019 terus dilakukan oleh Pemkab Malaka melalui Bidang Kebersihan dan pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rumput dipangkas dan dievaluasi ketebalannya, lalu diberikan pupuk daun untuk merangsang pertumbuhan rumput. Catatn redaksi media ini, kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali.

“Semua ini kita lakukan untuk mewejudkan mimpi besar Bupati dan rakyat Malaka untuk menyajikan yang terbaik bagi penyelenggaraan El Tari Memorial Cup 2019 yang akan digelar Juli memdatang”, ujar Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Yanuarius Tae Seran, ST kepada media ini di Lapangan Umum Betun.*(john germanus)