Ruas Jalan Lingkungan Di Desa Lasaen Segera Diaspal

oleh -534 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Ruas jalan lingkungan yang membelah perkampungan Desa Lasaen, menghubungkan Pasar Hari Senin dan Pasar Loro-Loron akan segera diaspal dalam waktu dekat.

Dalam kunjungan ke Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat dalam rangka Panen Simbolis Bawang Merah, Rabu (02/10/2019), Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran, MPH menginstruksikan Dinas Teknis, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melaksanakan perencanaan pengaspalan ruas jalan tersebut.

“PU (Dinas Pekerjaan Umum, red) silahkan diukur dan buat usulan untuk diaspal”, ujar Bupati Malaka.

Bupati Malaka mengungkapkan, pengaspalan ruas jalan di perkampungan perlu untuk menghindari polusi bagi bayi, ibu hamil, ibu menyusui, lansia dan masyarakat lain.

Kepala Desa Lasaen, Wenseslaus Nahak, dikonfirmasi wartawan terkait rencana pengaspalan ruas jalan tersebut mengaku senang dan sangat memgapresiasi program peningkatan infrastruktur jalan yang sedang digencarkan Pemkab Malaka dibawah Kepemimpinan Bupati SBS.

“Atas nama warga Desa Lasaen, kami ucapkan limpah terimakasih kepada Bapak Bupati Malaka atas rencana pengaspalan ruas jalan di perkampungan ini.

Program peningkatan infrastruktur yang saat ini sedang digencarkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH tentu sangat baik karena memberikan warrna baru bagi daerah ini”, ujar Wens.

Untuk info, pengaspalan ruas jalan di perkampungan sudah dilakukan di beberapa tempat, antara lain, Weoe (Kecamatan Wewiku), Umatoos dan Sukabilulik (Kecamatan Malaka Barat), Haitimuk (Kecamatan Weliman) dan Kletek (Kecamatan Malaka Tengah).*(john germanus)