Ruas Jalan Felumasin – Raiulun Mulai Diaspal

oleh -1.323 views

Betun,LikuraiOnline.com —– Proses pengerjaan lapen ruas jalan Felu Masin – Raiulun sudah mencapai tahap pengaspalan. 

Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka,  Yohanis Nahak,ST

Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka,  Yohanis Nahak yang ditemui media ini di ruang kerjanya, Jumat (26/04/2019) mengungkapkan,  pengaspalan tersebut sudah dimulai sejak Selasa (23/0419).

Menurut Yohanis,  jenis pekerjaan pada ruas jalan tersebut adalah lapen dengan volume pada tahap pertama ini sepanjang dua Kilo Meter.

“Jenisnya lapen. Untuk tahap pertama ini kita kerjakan dua kilo meter. Sekarang sudah mulai pengaspalan”,  tutur Yohanis.

Pengerjaan ruas jalan tersebut, lanjut Yohanis, menghabiskan anggaran sebesar 2,5 Miliar Rupiah, dengan skema pelibatan pihak ke tiga.

Untuk info, Skema pelibatan pihak ketiga ini digunakan Pemerintah Kabupaten Malaka untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Malaka.

“Jadi,  untuk peningkatan jalan Felumasin-Raiulun tersebut, pembayaran dicicil dua kali”,  pungkas Yohanis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Malaka mulai meningkatkan akses jalan dari pertigaan Felu Masin menuju Fohokik, Desa Raiulun.

Upaya pemerintah ini mendapat apresiasi  dari warga Desa Raiulun, karena ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang sangat berperan bagi mobilisasi barang dan jasa dari dan menuju desa tersebut.

Warga berharap, secara bertahap, ruas jalan tersebut terus dikembagkan hingga tuntas,  mencapai sentra pemukiman warga.

Pantauan media ini, Kamis (25/04/2019) proses pengaspalan pada ruas jalan tersebut sedang berjalan.*(john germanus)