RSUPP Betun Dapat Kunjungan Survey Verifikasi Dari KARS

oleh -762 views

Betun, LikuraiOnline.com — Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun, beberapa hari lalu, mendapatkan kunjungan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka Survei Verifikasi.

Survey verifikasi yang dilaksanakan selama sehari penuh, Selasa (19/11/2019) tersebut dilakukan Surveyor, Dr. Rita Enny Setianingdiah, M.Kes.

Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie, kepada wartawan, Rabu (20/11/2019) mengungkapkan, survey verifikasi tersebut daksudkan untuk menilai ulang proses akreditasi setelah setahun akreditasi.

“Kegiatan tersebut (survey verifikasi,red) dilakukan setiap tahun pada Rumah Sakit yang sudah menjalani Akreditasi dengan tujuan untuk menilai ulang Proses Akreditasi selama setahun setelah diakreditasi.

Apakah rekomendasi – rekomendasi yang diberikan tahun lalu sudah ditindaklanjuti atau belum”, ujar dr. Oktelin.

Direktur RSUPP Betun menambahkan, dengan penilaian yang konsisten dan kontinue seperti ini, diharapkan pihak Rumah Sakit tetap menjaga mutu dan kualitasnya dan berusaha lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

Kegiatan tersewbut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Malaka sebagai Pemilik Rumah Sakit, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit dan Tim Pakar Kesehatan Kabupaten Malaka, yakni dr. Xaverius Seikka, Drs. Willy Tokan dan Drs. Agustinus Bebok.*(john germanus)