RSUPP Betun Bakal Gelar Pelayanan Dokter Ahli Saraf Dan THT

oleh -757 views
Direktur Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun, Kabupaten Malaka dr. Oktelin Kaswadie

Betun,LikuraiOnline.com — Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun, Kabupaten Malaka bakal menggelar pelayanan dokter spesialis Saraf dan spesialis THT di RSUPP Betun dalam rangka menyambut kehadiran Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) di Kabupaten Malaka.

Demikian diungkapkan Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie kepada wartawan di Betun, disela kesibukannya memerima kunjungan kaji banding Tim Akreditasi RSUD S. K. Lerik di Aula RSPP Betun, Kamis (26/09/2019).

Menurut Oktelin, pihaknya akan mendatangkan 2 spesialis yang belum dimiliki RSUPP Betun, yakni Spesialis Saraf dan SpesialisTHT.

“Kita pilih spesialis yang belum ada di kita. Jadi kita pilih spesialis Saraf dan THT. Pelayanannya akan dilaksanakan selama dua hari yakni hari Kamis dan Jumat atau tanggal 3 dan 4 Oktober 2019”, ujar Oktelin.

Pelayanan dua dokter spesialis ini, lanjut dr. Oktelin, terbuka untuk semua, baik pasien yang menggunakan E-KTP, Jaminan Kesehatan maupun Umum.

“Kalau untuk pasien yang menggunakan E-KTP atau Jaminan Kesehatan harus mengikuti prosedur yang berlaku, yakni mengambil surat rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau Puskesmas”, ujar dr. Oktelin.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Kesehatan RI akan hadir di Kabupaten Malaka dalam rangka pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Lapangan Umum Kota Betun, Jumat 04 Oktober 2019.*(john germanus)