Romo Yos Tae Bria Diterima Umat di Biuduk Fehan

oleh -726 views

Malaka,LikuraiOnline.com–Romo Yoseph Tae Bria, salah seorang pastor yang akan merayakan pesta Perak Imamat, Jumat tanggal 4 Oktober 2019 mendatang, diterima secara adat di Lingkungan Biuduk Fehan, Paroki Santa Maria Fatima Betun, Senin (30/9).

Kehadiran Romo Yoseph didampingi Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Deken Belu Utara Romo Stefanus Boisala dan Romo Maxi Alo Bria. Sementara dari unsur pemerintah hadir Camat Malaka Tengah Eduardus Bere Atok dan Panitia Perayaan.

Tiba di depan kapela, Yubilaris turun dari mobil dan berarak menuju ke kediaman diiringi tarian likurai yang sudah membuat pagar betis.

Selanjutnya Yubilaris dan para pastor disapa secara adat dan dikalungi selendang dan selanjutnya diarak menuju rumah adat.

Romo Yoseph yang selama ini bertugas di Paroki Stella Maris Atapupu mengaku sangat senang dan bahagia karena diterima secara adat di kampung halamannya.

“Saya sangat senang karena bisa berada kembali di tengah keluarga untuk merayakan 25 tahun imamat. Saya bahagia karena saya diterima dengan sangat baik bersama umat dari Atapupu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya mengaku bahwa tanpa dukungan dari keluarga dan sanak keluarga, dirinya tidak bisa mencapai titik ini.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan motivasi dari keluarga dan sanak famili hingga tiba di titik ini.

Saya hanya bisa mendoakan, semoga keluarga diberi kekuatan jasmani dan rohani,” ujarnya.

Usai dari rumah adat, pastor yubilaris dan para pastor diiringi masuk ke tenda dengan tarian likurai dan gong (tala) dari umat. (Kominfo malaka)