Ribuan Umat Muslim di Malaka Hadiri Sholat Ied di Lapangan Umum Betun

oleh -1.807 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Ribuan umat Muslim di Kabupaten Malaka menghadiri Sholat Ied merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Lapangan Umum Kota Betun,  Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Rabu (15/06/2019).

Bertindak sebagai Imam pada Sholat Idul Fitri tersebut adalah Forkon Hamid. Sedangkan yang bertindak sebagai Khotib adalah Ali Mursidy.

Dalam kesempatan itu, Ali Mursidy mengingatkan umat Muslim di Kabupaten Malaka untuk menghormati kebhinekaan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Kabupaten Malaka.

“Hormati perbedaan, Hormati kemajemukan, hormati kebhinekaan. Jangan karena berbeda kita saling membenci. Jangan karena beragam, kita saling melukai.

Dihadapan Allah semua sama sebagai mahkluk ciptaan Tuhan. Kita hanya beda keyakinan saja”, ujar Mursidy.

Ali Mursidy juga mengajak umat Muslim untuk bertobat dan lahir kembali dalam hidup baru, seperti bayi yang lahir dari rahim ibunya.

Pada ramah-tamah di kediamannya usai Sholat Ied, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zaenal Muttaqin sangat mengapresiasi toleransi yang dibina dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Malaka.

Zaenal juga mengucapkan terimakasih berlimpah kepada Bupati Malaka dan jajarannya di Pemerintahan Kabupaten Malaka, juga kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malaka yang sudah memberikan kesempatan kepada umat muslim untuk hidup berdampingan di Kabupaten Malaka.

“Terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Malaka dan jajarannya, Bapak Kapolres Belu dan Jajarannya, Ketua FKUB Kabupaten Malaka. Kami sudah diberikan kesempatan untuk hidup bersama di Malaka ini”, ujar Zaenal terbata-bata.

Ketua FKUB Kabupaten Malaka, Rm. Edmundus Sako, Pr mengungkapkan apresiasi dan selamat kepada Ketua MUI dan seluruh umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kapolsek Wewiku, Iptu Imanuel Siri Mau mengungkapkan, Sholat Ied berjalan lancar dan aman berkat kerja keras aparat Polri dan TNI didukung oleh Sat Pol PP dan DLLAJR Kabupatrn Malaka serta Romo Deken Malaka dab Orang Muda Katolik Paroki Betun.*(john germanus)