Ribuan Penari Likurai Bakal Ramaikan Pembukaan ETMC  Malaka 2019

oleh -1.877 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Ribuan penari likurai bakal membentuk lautan penari likurai pada acara pembukaan El Tari Memorial Cup (ETMC) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Malaka Bulan Juli mendatang.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum Panitia Penyelenggara ETMC Malaka 2019,  Drs. Petrus Bria Seran, MM kepada wartawan usai memimpin rapat pemantapan persiapan ETMC di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (03/05/2019).

Menurut Petrus, ribuan penari Likurai tersebut terdiri dari siswa kelas IV – VI Sekolah Dasar hingga siswa SMP se Kabupaten Malaka.

‘Jumlahnya bisa ribuan karena kita belum data semua. Yang jelas, anak-anak SD mulai dari Kelas IV sampai SMP akan kita libatkan dalam acara ini. Jadi akan ada lautan penari likurai pada acara pembukaan tersebut”,  ujar Petrus.

Para penari Likurai tersebut, lanjut Petrus, akan disebar ke beberapa titik. Sistemnya, para penari hanya memainkan likurainya di tenpat saja.

“Sepanjang jalan dari simpang empat Beiabuk sampai lapangan akan ada pagar betis penari likurai yang menyambut rombongan VIP.

Begitu rombongan memasuki lapangan, disitu sudah ada lautan penari Likurai yang menyambut”,  jelasnya.

Selain penampilan Likurai masal tersebut,, seni budaya Malaka lain, seperti Bidu Lalok, bidu dan tebe akan dipersembahkan kepada para tamu pada acara ramah tamah atau malam hiburan.

“Tujuan dari semua ini adalah untuk  memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan seni dan budaya kita”,  pungkas Petrus.*(john germanus)