Ribuan Penari Likurai Awali Pertandingan PS Malaka Vs Persebi Bima di Lapangan Umum Betun

oleh -1.442 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Ribuan Penari Likurai bakal meramaiksan seremoni pertandingan Leg ke Dua Putaran Regional Liga 3 Bali – Nusra antara PS Malaka versus Perseni Bima di Lapangan Umum Kota Betun, Sabtu malam (23/11/2019).

Ribuan penari Likurai tersebut menggelar latihan bersama di Lapangan Umum Kota Betun, Rabu sore (20/11/2019), di bawah komando Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Petrus Bria Seran, MM.

Kepada wartawan, Petrus Bria Seran mengungkapkan, ribuan penari tersebut adalah siswa SD, SMP dan SLTA se-Kabupaten Malaka, yang sudah membawakan tarian yang sama pada acara pembukaan dan penutupan Turnamen El Tari Memorial Cup Juli lalu.

“Ini (para penari likurai,red) adalah anak-anak SD, SMP dan SMA yang menari waktu Pembukaan dan Penutupan ETMC. Selain itu ada juga tarian Bidu Lalok. Skenarionya sama seperti waktu ETMC”, tandas Petrus.

Petrus menambahkan, selain di Lapangan, atraksi seni dan budaya dipentaskan pada saat penyambutan kontingen dan tamu VIP dan saat jamuan makan atau wellcome party di Kediaman Bupati Malaka di Haitimuk.

Diberitakan sebelumnya, Kontingen Persebi Bima sudah akan tiba di Malaka Kamis (21/11/2019). Sedangkan para pejabat Pemkab Bima baru akan tiba di Malaka Sabtu (23/11/2019). Kontingen akan tiba di Malaka lewat Wewiku, sedangkan para pejabat lewat Malaka Timur.

Pertandingan direncanakan akan digelar Sabtu malam (23/11/2019) di Lapangan Umum Kota Betun.*(john germanus)