Reses Anggota DPRD Malaka Di Babahane, Markus Bria Berek Ajak Warga Optimalkan Lahan Pertanian

oleh -725 views

Betun, LikuraiOnline.com — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Golkar, Markus Bria Berek mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian yang ada.

Ajakan tersebut disampaikan Markus ketika melaksanakan Reses di Dusun Babahane, Desa Wemeda, Kabupaten Malaka, Sabtu (23/11/2019).

“Saya ajak bapak mama semua yang tinggal di sepanjang aliran sungai ini untuk memanfaatkan lahan-lahan yang ada menjadi lahan pertanian yang bisa bermanfaat bagi kesejahteraan kita.

Bisa gunakan pompa air untuk mengambil air dari sungai untuk siram sayur dan debagainya”, ujar Markus.

Markus juga menghimbau Kepala Desa Kusa, Kepala Desa Bounuba dan Kepala Desa Wemeda yang hadir dalam reses untuk mengalokasikan Dana Desa guna membangun embung-embung yang bisa berfungsi untuk pertanian dan peternakan.

Terkait balik lahan program Revolusi Pertanian Malaka (RPM), Markus mengingatkan para kepala desa sebagai perpanjangan tangan Pemerintah untuk tidak menciptakan atau menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

“Para kepala desa, saya minta untuk tidak boleh ada tebang pilih. Jangan sampai menimbulkan kecemburuan sosial.

Tidak boleh ada lagi dikotomi politik dan sebagainya supaya semua masyarakat menikmati manfaat ini”, tandas Markus.

Markus juga mengingatkan masyarakat untuk mengoptimalkan lahan yang sudah dibalik untuk tanam dan rawat sehingga bisa panen.*(john germanus)