Realisasi Pembangunan Jembatan Sahan Melampaui Target

oleh -1.426 views

Kupang,Likuraionline.com–Realisasi Pembangunan Jembatan Sahan yang menghubungkan Jalan Lintas Selatan Timor ruas Kolbano-Boking sudah mencapai 47 persen dari target sebesar 43 persen.

Demikian dikatakan PPK 2.1 Batas Kota Soe-Oelfaub pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2, Anwar Djaha, ST kepada wartawan Selasa, 26 Maret 2019.

Ia menjelaskan, pihaknya optimis pekerjaan jembatan sahan selesai tepat waktu. Pasalnya, saat ini realisasi telah melampaui target yang ditetapkan yakni sebesar 43 persen.

“Kontraktor optimis pekerjaan selesai tetap waktu yang tetapkan,”kata mantan KTU Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang ini.

Ia menjelaskan, pihaknya optimis pekerjaan selesai tetap waktu karena saat ini material utama yakni balok girder dan material pendukung lainnya telah dimobilisasi oleh kontraktor di lokasi.

Untuk diketahui, Perintah Pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang, Provinsi NTT mengalokasikan Anggaran Rp.15 Miliar lebih untuk pembangunan Jembatan Sahan yang menghubungkan Ruas Jalan Kolbano-Boking, Kabupaten TTS Provinsi NTT.

Jembatan Sahan dengan panjang 45 meter dan lebar 9 meter di kerjakan menggunakan pola Multi Years Contract (MYC). pekerjaan dimulai pada tahun 2018 dan akan berakhir sesuai masa kontrak pada bulan Mei 2019. (user)