RAYAKAN HUT KE-15,  TAGANA DINSOS MALAKA BAKTI SOSIAL

oleh -1.407 views

Betun,  LikuraiOnline.com —- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Malaka merayakan hari jadi Tagana yang ke-15,  Senin (25/3/19).

Peringatan hari lahir Taruna Siaga Bencana di Malaka diisi dengan bakti sosial yang diadakan di dua gereja di Kota Betun,  yakni Gereja Katolik Sta. Maria Fatima Betun dan Gereja GMIT Ebenhaezer Betun.

Koordinator Tagana Dinsos Malaka,   Erwin Lawalu  kepada Wartawan di Betun,  Senin (25/3/19) mengatakan,  tema peringatan hari lahir Tagana tahun 2019  adalah mewujudkan masyarakat siaga bencana.

Erwin menandaskan,  sesuai tema tersebut,  pihaknya berinisiatif untuk melakukan aksi antisipatif atau pencegahan bencana.

“Kita bersihkan saluran air atau drainase di depan gereja Ebenhaeser yang sudah penuh dengan rumput agar tidak terjadi banjir”,  kata Erwin.

Selain membersihkan drainase,  Tagana Malaka juga membersihkan kebun jati milik Gereja Katolik Sta. Maria Fatima Betun.

Melalui kegiatan tersebut,  tambah Erwin, Tagana ikut mengambil bagian sebagai umat Tuhan dalam mendukung Tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) tahun 2019 yakni, RESTORASI IMAN DAN KONSERVASI KEHIDUPAN.

“Pada saat ini kita sebagai masyarakat dan umat Tuhan perlu suatu pemulihan iman kita kepada Tuhan atas kebiasaan kita yang acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar maupun terhadap pribadi kita sendiri,  sehingga kita biaa bertumbuh menjadi pribadi dan masyarakat yang unggul,  cerdas dan sejahtera.*(ama)