Ratusan Siswa Berpartisipasi Dalam Perkemahan Pramuka Tingkat Kecamatan Wewiku

oleh -969 views

Betun, LikraiaOnline.com — Ratusan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas se-Kecamatan Wewiku mengikuti kegiatan perkemahan pramuka tingkat Kecamatan.

Perkemahan pramuka tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Wewiku sejak Senin (09/12/2019 dan direncanakan akan berlangsung hingga Kamis (12/12/2019).

Camat Wewiku, Yohanes Manfred Laak yang dikonfirmasi media ini, Selasa (10/12/3019) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di waktu luang para siswa usai mengikuti Ujian Semester Ganjil tersebut menyrsuaikan agenda yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO).

“Kita memgikuti agenda yang diturunkan Dinas PKPO, bahw untuk mengisi waktu luang pasca ujian semester, diselenggarakan perkemahan pramuka di masing-masing kecamatan, yang melibatkan siswa dan siswi SD hingga SMA”, jelas Manfred.

Manfred menambahkan, kegiatan kepramukaan memiliki beberapa tujuan, diantaranya membentuk karakter atau kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda serta menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakt dan negara.

Pantauan media ini, Selasa Malam (10/12/2019), ratusan siswa dab siswi yang terlibat dalam kegiatan perkemahan tersebut mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan semangat dan antusias.*(john germanus)