Polsek Malaka Tengah Kawal Penyaluran Bantuan Tunai Program Keluarga Harapan

oleh -1.558 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Kepolisian Sektor Malaka Tengah melakukan pengawalan terhadap pendistribusian Bantuan Tunai Bersyarat Program Keluarga Harapan di wilayah Kecamatan Malaka Tengah.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Malaka Tengah, AKP. Alnofriwan Z, SH. SIK kepada awak media di Betun, Selasa (09/04/19).

“Kegiatan pengawalan tersebut dilakukan supaya tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan”, ujar Kapolsek.

Selain itu, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memupuk persaudaraan serta bergumul bersama masyarakat dalam membangun kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malaka Tengah.

“Polsek Malaka Tengah selalu bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Malaka, dalam hal ini Dinas sosial serta para pendamping, baik di Bantuan Beras Rastra maupun Bantuan PKH di wilayah hukum Polsek Malaka Tengah”, tuturnya.

Kapolsek menambahkan, menindaklanjuti surat Pemberitahuan Penyaluran Bantuan Tunai Bersyarat Program keluarga harapan(PKH) dari Dinsos Malaka, dirinya telah memerintahkan Kanit Binmas, Bripka Yosep Seran dan Anggota Babinkamtibmas Brigpol Fabianus Lau untuk Melaksanakan Kegiatan Pengamanaan.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, disalurkan Bantuan Tunai PKH Tahap II tahun 2019 kepada warga lima Desa di Kecamatan Malaka Tengah di Kantor Desa Bakiruk, Selasa (09/04/19).

Lima Desa tersebut, antara lain Desa Barene dengan jumlah dana Rp. 88.625.000, Desa Kakaniuk sebesar Rp. 46.025.000, Desa Kateri sebesar Rp.95.225.000, Desa Barada sebesar Rp. 74.275.000 dan Desa Bakiruk sebesar Rp. 94.800.000*(john germanus)