Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka Periode 2019-2024 Ikut Kegiatan Orientasi di Provinsi NTT

oleh -516 views
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Malaka Carlos Monis

Kupang,LikuraiOnline.com–Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Malaka Periode 2019-2024 mengikuti kegiatan Orientasi di Kota Kupang,  Provinsi NTT.

“Kegiatan Orientasi bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka akan berlansung selama lima hari mulai tanggal 14 Oktober hingga 18 Oktober 2019 yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka,”ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Malaka Carlos Monis kepada wartawan di Kupang Selasa 15 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri menjelaskan bahwa kegiatan orientasi bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten di laksanakan di Provinsi sedangkan pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Orientasi bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Malaka periode 2019-2024  bertujuan untuk memberikan cara pandang, pemahaman integritas wawasan kebangsaan kepada pimpinan dan Anggota DPRD yang baru agar mempunyai ketrampilan dan kemampuan untuk menata penyelenggaran administrasi pemerintahan di daerah dengan baik bersama Pemerintah Daerah.

Carlos Monis menambahkan, Kegiatan Orientasi ini juga bertujuan agar didalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah fungsi-fungsi DPRD yang meliputi fungsi Anggaran, Fungsi Legislasi dan Fungsi Pengawasan berjalan dengan baik supaya kemitraan antara kepala daerah dan DPRD berjalan baik.

“Yang menjadi nara sumber untuk kegiatan orientasi bagi Pimpinan DPRD Kabupaten Malaka periode 2019-2024 berasal dari Provinsi NTT dan dari Perintah Pusat,”ungkap Carlos Monis.

(Yulius)