Pimpin Rapat Koordinasi ETMC 2019, Bupati Malaka Sebut Malaka Punya Tiga Tugas

oleh -3.393 views

Betun, LikuraiOnline.com —— Bupati Malaka sebut ada tiga tugas yang diemban Kabupaten Malaka dalam rangka mensukseskan El Tari Memorial Cup 2019 di Kabupaten Malaka.

Hal itu dikemukakan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH ketika membuka Rapat Koordinasi Eltari Memorial Cup 2019 bersama Asprov PSSI NTT Askab PSSI Malaka dan Panitia ETMC 2019 di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (13/06/2019).

Menurut Bupati Malaka, tiga tugas tersebut dimaksudkan untuk mencapai tujuan besar, yakni menjadi yang terbaik selama sejarah penyelenggaraan ETMC.

“Malaka punya tiga tugas, yakni mempersiapkan Tim Malaka dengan baik, persiapkan penyelenggaraan dengan baik dan menyelenggarakan administrasi dengan baik”, ujar Bupati Malaka.

Persiapan Tim Persemal Malaka, menurut Bupati Malaka, harus mendapat dukungan dari semua pihak, tidak hanya manejer dan ofisial tim.

Semua pihak harus memberikan suport kepada Tim yang sudah dibentuk supaya bisa mempersiapkan diri dengan baik.

“Kita harus siapkan diri untuk menjadi penyelenggara yang baik. Tujuan kita menjadi tuan rumah terbaik sepanjang sejarah ETMC.

Persiapan itu memcakupi acara pembukaan, penjemputan tamu, infrastruktur, penginapan dan lain-lain”, tambah Bupati Malaka.

Terkait penyelenggaraan administrasi, Bupati Malaka mengingatkan panitia untuk tertib administrasi.

Sekretaris Jenderal Asprov PSSI NTT, Lambert Ara Tokan pada kesempatan itu mengatakan prnyelenggaraan ETMC 2019 di Malaka harus mencapai tiga sukses, yakni Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Administrasi.

“Tujuan kita satu, yakni melahirkan tim yang berprestasi untuk mewakili NTT di Divisi  Pra Nasional. Semboyan kita, Merajut persaudaraan dan persahabatan. Meraih preatasi dalam persaudaraan”, ujar Lambert.

Lambert mengingatkan panitia untuk tidak mengulangi kerusuhan dalam sepak bola seperti yang pernah terjadi di Kabupaten Ende tahun sebelumnya.

Lambert juga mengajak Panitia Penyelenggara untuk menjaga kredibilitas ETMC yang sepanjang sejarah belum terindikasi korupsi dalam penyelenggaraannya.

“Sepanjang sejarah ETMC belum pernah ada yang dipanggil dan diperiksa karena korupsi. Kita harus jaga ini”, tandas Lambert.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, selain Bupati Malaka, Asprov, Askab dan Panitia Penyelenggara, juga utusan paguyuban keluarga yang ada di Kabupaten Malaka.*(john germanus)