Pesperani Tingkat Kota Kupang Siap Digelar

oleh -820 views

Kupang,LikuraiOnline.Com–Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik tingkat Kota Kupang siap Digelar.  Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejani tingkat Kota Kupang Theodora Ewalda Taek,S.pd  didampingi koordinator Usaha Dana Yuven Tukung dalam jumpa Pers bersama Media Cetak, Elektronik dan Online di rumah Jabatan Wakil Walikota Kupang, selasa,24/9/2019.

Ewalde Taek menjelaskan, kepanitiaan Pesperani tingkat Kota Kupang sudah terbentuk sejak bulan Agustus 2019. Dirinya diberikan kepercayaan sebagai ketua panitia pelaksanaan Pesparani tingkat Kota Kupang.

ia menjelaskan, Kegiatan Pesparani ini merupakan salah satu bentuk nyata untuk mengembangkan minat dan bakat bagi Umat Katolik Kota Kupang serta sebagai persiapan menuju Pesperani tingkat Provinsi NTT dan tingkat Nasional yang akan digelar tahun 2020.

“Pesta paduan suara  gerejani Katolik  (Pesparani) sesuai tahapannya dilakukan dua tahun sekali namun baru pertama kali dilaksanakan di Kota Kupang dengan mengacu pada pengalaman tahun sebelumnya kota Kupang dipilih mengikuti Pesperani tingkat Provinsi NTT dan tingkat Nasional di Ambon,”katanya.

Ewalde Taek menegaskan, Pesperani tingkat Kota Kupang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 8  November 2019 dibagi dalam dua tempat yakni Paroki Assumpta dan Aula Eltari Kupang.

“Persiapan panitia hingga saat ini sudah mencapai 60 persen. Kegiatan ini akan melibatkan sembilan paroki dalam wilayah keuskupan agung Kupang,”katanya.

ia menguraikan, Adapun jenis perlombaan yang diikuti oleh peserta yakni lomba paduan suara dibagi dalam enam kategori yang terdiri dari paduan suara anak, paduan suara remaja, paduan suara orang muda Katolik,paduan suara orang dewasa pria dan paduan suara dewasa wanita sedangkan untuk lomba mazmur terdiri dari lomba mazmur anak, orang muda Katolik dan mazmur orang dewasa.

Selain itu, jenis lomba kitab suci diberikan bagi anak sekolah dasar (SD) untuk meningkatkan pengetahuan membaca dan mental berlomba di depan publik.

Kepala Bagian Kesra Kota Kupang sekaligus Wakil Ketua Panitia Pesperani Drs. Matheus Eusthaceus mengatakan Kegiatan  Pesperani tingkat Kota Kupang didukung oleh Pemerintah Kota Kupang. Pemkot Kupang sundah mengalokasikan anggaran untuk mendukung kegiatan tersebut pada Perubahan Anggaran tahun 2019.

Koordinator usaha dana Yuvensius Tukung,S.pd berkomitmen bersama panitia untuk menyukseskan kegiatan Pesperani tingkat Kota Kupang.

“Kegiatan ini merupakan rahmat dan tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Kupang dan khususnya bagi generasi muda sebagai penggerak utama pembangunan,”kata Yuven .(Marfin).