Pemuda Pelajar Umatoos Bersihkan Pantai Abudenok

oleh -1.997 views

Betun, LikuraiOnline.com — Mendukung Program Perang Melawan Sampah yang sedang digencarkan Pemkab Malaka, Pemuda Pelajar se-Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka menggelar kerja bakti pembersihan di Pantai Abudenok, Kecamatan Malaka Barat, Sabtu (08/06/2019).

Koordinator aksi, Sergius Klau dan Aris Sasi kepada wartawan mengungkapkan, kegiatan pembersihan tersebut dilakukan di area hutan cemara dan pinggir Pantai Abudenok.

“Kegiatan hari ini kita lakukan di destinasi wisata, Pantai Abudenok, khususnya di sekitar area hutan cemara dan pinggir pantai Abudenok”, ujar Aris Sasi.

Pembersihan di area pantai tersebut dilaksanakan, selain dalam rangka mensukseskan Program Perang Melawan Sampah, juga dimaksudkan untuk mempersiapkan lokasi wisata dalam rangka menyongsong El Tari Memorial Cup 2019 yang akan dihelat di Malaka.

“Pemkab Malaka sudah mengambil kebijakan untuk mempromosikan dwstinasi wisata di Malaka melalui event ETMC. Karena itu, kita dukung kebijakan itu untuk mensukseskan kebijakan tersebut”, ungkap Sergius Klau.

Untuk info, menurut rencana, Panitia ETMC akan memanjakan kontingen-kontingen yang akan terlibat dalam ETMC 2019 di Malaka dengan hiburan pentas seni budaya di berbagai destinasi wisata di Malaka.*(john germanus)