Pemkab Malaka Terus Evaluasi Kualitas Lapangan Jelang ETMC 2019

oleh -1.219 views

Betun, LikuraiOnline.com — Upaya Pemkab Malaka untuk menyediakan lapangan terbaik bagj penyelenggaraan turnamen Sepak Bola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 patut diacungi jempol.

Mulai dari penerangan lapangan, ketebalan rumput hingga struktur tanah di lapangan terus dievaluasi untuk dilakukan pembenahan.

Sebagaimana dilakukan pada hari Jumat (10/05/2019), beberapa titik pada Lapangan Umum Betun yang belum rata diratakan dengan cara menimbun.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Yanuarius Tae Seran, ST yang ditemui di Lapangan Umum Betun, Jumat (10/05/2019) mengatakan, apa yang dikerjakan hari ini merupakan tindak lanjut atas hasil evaluasi beberapa hari lalu.

Menurut Yanuarius, setelah penimbunan Jumat lalu dan pemotongan rumput pada beberapa hari lalu, ternya masih ditemukan beberapa titik yang belum rata.

“Bapak Bupati Malaka sendiri yang meninjau lapangan ini beberapa hari lalu dan beliau sarankan agar beberapa titik yang belum rata segera diratakan”, ujar Yanuarius.

Assisten II Setda Malaka, Silvester Leto yang hadir dalam kegiatan pembenahan lapangan tersebut mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Malaka terus berjuang untuk merealisasikan mimpi besar untuk menjadi tuan rumah terbaik sepanjang sejarah ETMC.

“Bapak Bupati sudah pasang target, bahwa Malaka harus menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan ETMC, karena itu kita terus membenahi diri. Contohnya, lapangan ini kita benahi lalu evaluasi. Kalau masih ada kekurangan, kita benahi lagi”, ujar Silvester.

Sementara itu, Assisten III Setda Malaka, Yos Parera mengungkapkan, pembenahan pada 3 lapangan yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan sangat penting karena lapangan merupakan pusat dari seluruh kegiatan ini.

“Persiapan yang lain penting juga. Tetapi saya rasa yang paling penting adalah lapangan. Karena itu, persiapan lapangan yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan kita beri perhatian khusus”, tandas Yos.

Pantauan media ini, prmbenahan lapangan yang akan digunakan pada turnamen yang akan dibuka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat tersebut terus digenjot Pemkab Malaka.*(john germanus)