Pemkab Malaka Aspal Jalan Masuk Ke Gereja Paroki Leon As – Wekmidar

oleh -1.096 views

Betun, LikuraiOnline.com — Pemerintah Kabupate Malaka memenuhi janji yang disampaikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria.Seran, MPH ketika menghadiri Misa Minggu Palma di gereja Paroki Leon As, Desa Wekmidar, Kecamatan Rinhat, Minggu (14/04/2019) lalu, untuk mengaspal jalan masuk ke gereja tersebut.

Pengerjaan aspal jenis hotmiks dari jalan utama ruas Weliman – Biudukfoho tersebut dikerjakan PT. Wimala Nusantara Jaya dengan panjang sekitar 120 Meter. PT. Wimala Nisantara Jaya sendiri adalah kontraktor yang baru saja menyelesaikan pekerjaan ruas jalan Webua – Kletek.

Pengaspalan jalan masuk kegerja Leon As tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (21/12/2019) dan langsung diselesaikan hari itu juga.

Demikian diungkapkan pelaksana PT. Wimala Nusantara Jaya, Wahyono, ketika ditemui LikuraiOnline.com di Betun, Sabtu sore (21/12/2019).

Terkait pengaspalan jalan masuk ke gereja tersebut, Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Leon As, Wilibrodus Seran mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Malaka, yang melalui kebijakan Bupati dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) untuk mengaspal jalan masuk ke gereja Paroki Leon As.

“Atas nama umat Paroki Leon As, kami haturkan limpah terima kasih kepada Bapak Bupati Malaka dan seluruh jajaran yang sudah mau membantu umat pengaspalan jalan masuk ke gereja kami”, ungkap Wili.

Untuk info, ketika menghadiri Misa Minggu Palma di Gereja tersebut, Bupati Malaka dan rombongan harus melewati jalan berlubang penuh genangan air. Kala itu, Bupati SBS berjanji kepada umat yang hadir untuk mengaspal jalan masuk tersebut.

Selain menjanjikan pengaspalan jalan masuk, Bupati Malaka juga mengabulkan permohonan dana pembangunan untuk Paroki Leon As senilai Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah.

Terkait bantuan dana tersebut, Pastor Paroki Leon As, Romo Yoseph Nahak mengatakan, Gereja tidak bisa membalas kebaikan Pemkab, selain dukungan doa agar Pemkab bisa bekerja dengan baik demi kesejahteraan rakyat Malaka.*(john germanus)