Pemkab Malaka Lakukan Penanganan Darurat Ruas Jalan Provinsi Simpang Welaus – Sanleo

oleh -761 views

Betun, LikuraiOnline.com –— Pemkab Malaka, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan penanganan darurat pada Ruas Jalan Provinsi Simpang Welaus – Sanleo.

Penanganan darurat tersebut dilakukan pada beberapa titik yang sulit dilalui kendaraan, yakni pada lekukan kali dua kali kecil yang belum memiliki jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Makaka, Ir. Yohanis Nahak, ketika ditemui di lokasi, Kamis (03/10/2019) menjelaskan, pembenahan secara darurat tersebut dilakukan menjelang kunjungan Menteri Kesehatan RI ke Kabupaten Malaka.

“Ini jalan provinsi, tetapi kita tangani dulu karena ruas jalan ini akan dilalui oleh rombongan ibu Menteri.

Nah, di dua kali kecil ini belum dibangunkan jembatan, sementara posisinya cukup terjal sehingga menyulitkan kendaraan yang lewat”, jelas Yohanis.

Walaupun pembenahan secara darurat pada ruas jalan tersebut dilakukan menjelang kunjungan Menkes, namun manfaatnya akan terus dinikmati masyarakat Malaka.

Pantauan media ini, Kepala Dinas PUPR dan jajarannya, antara lain Pejabat Pembuat Komitmen pada Bidang Bina Marga, Kepala Seksi Jalan, Kepala Seksi Jembatan dan beberapa staf lain memantau langsung pekerjaan tersebut.*(john germanus)