Pemkab Malaka Intens Tata Lapangan Umum Betun Jelang Kick Off ETMC

oleh -1.570 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Dua bulan menjelang kick off turnamen sepak bola El Tari Memorial Cup (ETMC) Tahun 2019 di Kabupaten Malaka, Pemkab Malaka terus memggenjot persipan lapangan yang diperuntukkan bagi kegiatan tersebut.

Setelah memelihara ketebalan rumput melalui penyemprotan pupuk daun, Pemkab Malaka mencoba memotong rumput dengan mesin dorong untuk mengevaluasi ketebalan rumput dan hal lain yang perlu dibenahi.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Yanuarius Tae Seran, ST yang ditemui ketika memimpin pemotongan rumput di Lapangan Umum Betun, Selasa (07/05/19) mengatakan, tahap ini adalah tahap terakhir persiapan lapangan.

Yanuarius menjelaskan, pemotongan rumput hari ini merupakan percobaan, untuk mengetahui bagaimana model lapangan yang rencananya akan digunakan sebagai venue acara pembukaan turnamen dua tahunan itu.

“Ini percobaan jadi setelah ini akan terus dievaluasi, apa yang kurang akan kita sempurnakan.

Intinya, kita berusaha untuk menyajikan yang terbaik bagi penyelenggaraan turnamen antar kaputen/ kota se NTT ini, sesuai harapan Bapak Bupati bahwa Malaka akan menjadi tuan rumah terbaik penyelenggaraan ETMC”,  ujar Yanuarius.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH yang meninjau pemotongan rumput sore itu memberikan beberapa masukan untuk dibenahi.

“Ada beberapa titik yang perlu ditimbun lagi karena masih ada lubang-lubang kecil”, imbau Bupati Malaka.

Bupati Malaka berpesan, agar pemangkasan rumput dilakukan secara periodik untuk dievaluasi, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan pada hari h pelaksanaan turnamen ETMC ke 29 Bulan Juli mendatang.*(john germanus)